CirebonRaya

Pemkab Cirebon Raih Penghargaan dari KASN

Berhasil Terapkan Sistem Merit pada JPT

kacenews.id-CIREBON-Pemerintah Kabupaten Cirebon mendapatkan penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait keberhasilan menerapkan Sistem Merit dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi tahun 2023.
Pemberian penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon didampingi Kepala BKPSDM, H Hendra Nirmala di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat pada Jumat (16/2/2024).
Kepaa BPKSDM, H Hendra Nirlama melalui Kepala Bidang Pengembangan Karir dan Kepangkatan, Akhmad Rodi Sakho mengatakan penghargaan dari KASN tersebut dalam rangka memacu peningkatan kualitas pelaksanaan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dalam rangka penerapan Sistem Merit di lingkungan Instansi Pemerintah.
“Selama ini KASN telah melakukan penilaian terhadap kualitas pelaksanaan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Instansi Pemerintah, salah satunya di Kabupaten Cirebon,” katanya di Sumber, Selasa (20/2/2024).
Ia mengungkapkan KASN melaksanakan serangkaian kegiatan pengawasan pengisian JPT dan pemberian penghargaan kepada Instansi Pemerintah dengan Predikat “Baik” dan “Sangat Baik” yang dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat.
“Untuk Pemerintah Kabupaten Cirebon mendapatkan Predikat “Baik” dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ungkapnya.
Ia menjelaskan pada penghargaan ini juga, Pemkab Cirebon bersaing dengan puluhan pemerintah kota/kabupaten seluruh Indonesia.
“Dari Provinsi ada tiga yakni DKI Jakarta, Lampung dan Kalimatan Barat serta ada 17 kabupaten dan tiga kota, yang ikut menghadiri acara tersebut, dan Kabupaten Cirebon menjadi salah satu yang mendapatkan penghargaan dari KASN,” katanya.(Junaedi)

Related Articles

Back to top button