CirebonRaya

Pemdes Silihasih Prioritaskan Pelayanan

kacenews.id-CIREBON-Pemerintah Desa (Pemdes) Silihasih Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, terus tingkatkan pelayanan. Salah satunya, pelayanan satu atap di balai desa setempat.
Kuwu Desa Silihasih , Ropandi mengatakan, pelayanan masyarakat menjadi prioritas utama, sehingga perlu adanya ruang khusus pelayanan. “Dengan adanya ruang pelayanan satu pintu, masyarakat tinggal menunggu di ruangan yang telah disediakan dan tak lama kemudian, administrasi kependudukan jadi,” katanya, Senin (12/2/2024).
Ropandi menjelaskan, sudah menjadi kewajiban desa untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat, khususnya yang bersifat mendesak. “Tandatangan kuwu bagi warga yang sakit, bisa kapan pun diberikan. Baik di balai desa maupun di rumah, karena menyangkut nyawa seseorang,” jelasnya.
Ropandi mengajak perangkat desa untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan. “Mari kita ciptakan suasana kondusif, agar berbagai masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman,” ajaknya.
Dirinya mengimbau, seluruh masyarakat dan perangkat desa untuk mengecek kembali, berkas yang diurus. Agar, tak kerja dua kali. “Perhatikan secara teliti, berkas yang dibuat dan bagi perangkat desa, jangan lupa untuk diarsipkan. Guna, kemudahan mencari dokumen yang diperlukan,” imbau Ropandi.(Pra)

Related Articles

Back to top button