Saba Desa

Kecamatan Lemahabang Aktif Turunkan Angka Stunting

kacenews.id-CIREBON-Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Siti Fariah melantik Ketua TP PKK Desa Lemahabang dan Desa Wangkelang, kecamatan setempat.
Menurut Fariah, pelantikan kedua ketua TP PKK desa tersebut dikarenakan ketua dan pengurus yang lama, telah habis masa baktinya. “Dua desa ketua TP PKK yang dilantik yakni, Desa Wangkelang dan Desa Lemahabang,” katanya usai acara di pendopo kecamatan setempat, Jumat (16/2/2024).
Sementara itu, Camat Lemahabang, Yuyun Kusumawati mengungkapkan, berbagai upaya dilakukan pihak desa dan kecamatan, khususnya kader PKK, dalam meningkatkan gizi bayi dan balita.
Salah satunya dengan kegiatan penimbangan balita, yang dilakukan kader Posyandu. Yang utama, kesadaran orang tua itu sendiri dalam memberikan asupan makanan dan vitamin bagi anak.
“Jangan lupa ibu hamil datang ke Posyandu dan orang tua untuk membawa bayi dan anak ke Posyandu, untuk mengetahui berat badan dan kondisi kesehatan,” ungkapnya.
Yuyun menambahkan, kader PKK desa tak hanya bidang kesehatan, namun ketrampilan dan pendidikan. “Kedua bidang (pendidikan dan keterampilan) sangat diperlukan, guna menambah ekonomi keluarga,” ujarnya.
Dirinya mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh pihak, khususnya kader PKK kecamatan, bidan desa dan kader PKK desa juga Puskesmas, yang giat melaksanakan kegiatan kesehatan di desa ini.
“Mari kita bersama saling mengingatkan untuk datang ke Posyandu guna mengetahui kondisi kesehatan bayi dan mengurangi angka stunting,” imbau Yuyun.(Pra)

Related Articles

Back to top button