Finansial

Bupati Imron Inisiasi Gerakan Masif Rehabilitasi Rutilahu

kacenews.id-CIREBON-Dalam rangka mengentaskan permasalahan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kabupaten Cirebon, Bupati Cirebon, H Imron, mengambil langkah strategis dengan menargetkan rehabilitasi ribuan unit rutilahu.
Program ini diharapkan dapat memperbaiki standar hidup dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan visi-misi Pemerintah Kabupaten Cirebon tahun 2024.
“Inisiatif ini bukan sekadar perbaikan fisik, melainkan sebuah upaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas,” ujar H. Imron, belum lama ini.
Dalam periode 2020-2023, Pemerintah Kabupaten Cirebon, bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon, telah berhasil merealisasikan rehabilitasi sekitar 3.000 unit rutilahu.
Kolaborasi dengan Baznas dipilih karena keefektifan dan kemudahan proses serta pelaporan, yang memberikan dampak langsung pada percepatan penanganan rutilahu di kabupaten tersebut. “Kerja sama dengan Baznas Kabupaten Cirebon menjadi kunci sukses program ini, berkat proses yang cepat dan sistem pelaporan yang efisien. Kami optimistis, tahun ini kami dapat mencapai target yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya,” terang Kang Imron.
Program rehabilitasi rutilahu ini merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah dalam upaya membangun dasar yang kuat untuk kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat.
Melalui rumah yang sehat, aman dan nyaman, diharapkan masyarakat Kabupaten Cirebon dapat menikmati kualitas hidup yang lebih baik.(Mail)

Related Articles

Back to top button