Saba Desa

PPK Susukanlebak Terima Logistik Pemilu

kacenews.id-CIREBON-Logistik Pemilu terus didistribusikan ke tiap kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, berupa kertas suara DPRD Provinsi Jawa Barat.
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Susukanlebak, Yopi mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu dari KPU kabupaten terus berdatangan ke gudang PPK dan hari ini berupa kertas suara calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat.
“Setelah bilik suara beberapa waktu lalu, kini kertas suara,” katanya, disela mengawasi penurunan logistik dari mobil ke gudang PPK, Sabtu (3/2/2024).
Yopi menjelaskan, logistik keras suara DPRD provinsi yang didistribusikan ke kecamatan sekitar 125 kotak dan sudah dalam kondisi terbungkus plastik. Sehingga, jelang hari pencoblosan akan didistribusikan ke tiap desa.
“Pendistribusian logistik Pemilu ke gudang PPK belum sampai seluruhnya. Antara lain, kertas suara DPD RI, DPR RI, DPRD Kabupaten dan presiden-wakil presiden. Sedangkan yang sudah datang di gudang logistik kecamatan, baru DPRD Jawa Barat,” jelasnya.
Masih dikatakan Yopi, logistik pemilu yang sudah sampai di gudang langsung disusun sesuai desa yang ada di kecamatan ini, guna memudahkan pendistribusian ke tiap desa.
“Untuk penyortiran dan pelipatan (sorlip) sudah dilakukan dan ketika pendistribusian nanti ke tiap desa, tentunya akan dilakukan bersama pihak keamanan dan dibuatkan berita acara penyerahan logistik Pemilu,” ujarnya.
Dirinya mengharapkan, logistik sampai ke gudang PPK secepatnya, agar tidak terburu-buru saat pendistribusian ke tiap desa. “Meski masih ada waktu jelang pemilu, bila sudah ada di gudang, tinggal didistribusikan ke tiap desa,” imbuh Yopi.
Serupa yang terjadi di gudang PPK Astanajapura. Di tempat tersebut, pendistribusian logistik Pemilu terus berdatangan dan yang sudah sampai kertas suara DPR RI dan DPRD Jawa Barat. “Kami masih menunggu pengiriman logistik berikutnya dari KPU kabupaten,” tutur Divisi Logistik PPK Astanajapura, Abdullah.(Pra)

Related Articles

Back to top button