Saba Desa

Cilengkrang Rencanakan Membangun JUT

kacenews.id-CIREBON-Pemerintah Desa Cilengkrang Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon, rencanakan membangun Jalan Usaha Tani (JUT) pada tahun ini
Kuwu Desa Cilengkrang, Suhardi mengatakan, JUT sangat dibutuhkan guna memudahkan para petani mengangkut hasil panen dan sebagai akses jalan bagi warga yang ingin ke sawah.
“Tahun ini, JUT masih jadi prioritas. Setelah tahun lalu, direalisasikan,” katanya saat ditemui “KC” di ruang kerjanya, Selasa (29/1/2024).
Pria yang biasa dipanggil Edo ini menjelaskan, dalam melaksanakan pembangunan tak lepas dari peran serta masyarakat, maka program pemberdayaan kerap dilakukan, guna menambah pendapatan keluarga.
“Dengan ada rasa memiliki dengan mempekerjakan warga setempat dan direncanakan pihak desa menganggarkan dari dana desa tahun ini,” jelasnya
Masih dikatakan Edo, anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu desa dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga perlu segera dibagikan, begitu pihak desa mengajukan. “Saat ini sedang menyusun laporan pertanggungjawaban jabatan (LPJ) setelah usai, menyusun pembangunan 2024,” ujarnya.
Dirinya mengimbau seluruh masyarakat dan petani agar merawat dan memperbaiki, bilamana ada kerusakan kecil. “Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berperan aktif dalam membangun desa,” ucap Edo.(Pra)

Back to top button