CirebonRaya

KPPS Sekecamatan Susukanlebak Ikuti Bimtek

kacenews.id-CIREBON-Anggota KPPS sekecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di GOR kecamatan setempat. Kegiatan bimtek Jumat-Senin (26-29/1/2024), secara bergiliran bagi anggota KPPS masing-masing desa diberi pembekalan kepemiluan.
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Susukanlebak, Yopi mengatakan, Bimtek ini sangat diperlukan guna memberikan pembekalan pada para KPPS yang baru dilantik kemarin.
“Setelah pelantikan, hari ini secara bergiliran masing-masing KPPS desa mengikuti bimtek,” katanya disela kegiatan, Jumat (26/1/2024).
Yopi menjelaskan, bimtek yang diselenggarakan Jumat-Senin (26-29/1/2024) secara bergiliran diikuti anggota KPPS dari masing-masing desa dan hari ini KPPS Desa Sampih, Curugwetan, Pasawahan dan Desa Susukantonggoh.
Sedangkan untuk narasumber, dari anggota PPK dan menunggu jadwal dari KPU kabupaten. “Tidak sedikit anggota KPPS yang baru, sehingga pembekalan ini sangat diperlukan. Untuk menunjung kinerja saat Pemilu nanti,” jelasnya.

Masih dikatakan Yopi, untuk TPS se-Kecamatan Susukanlebak sebanyak 125 TPS dan 875 KPPS yang akan bertugas di tiap TPS desa masing-masing. “Tentunya dengan berbagai persiapan yang matang, Pemilu tahun ini dapat terselenggara dengan baik.
Meski demikian, peran serta masyarakat, khususnya pemilih agar datang ke TPS tepat waktu, untuk memberikan suara,” ujarnya. Dirinya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah dan bagi KPPS, menjaga kesehatan.
Agar saat pelaksanaan nanti tidak terkendala kesehatan. “Memang, asuransi kesehatan bagi penyelenggara Pemilu sudah ada. Namun, alangkah baiknya jika kita menjaga kesehatan,” imbuh Yopi.(Pra)

Back to top button