CirebonRaya

Agar Terlihat Mewah, GOR Ranggajati Bakal Dipoles Kembali

kacenews.id-CIREBON-Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon tahun 2024 ini bakal merevitalisasi sarana dan prasarana lapangan sepakbola dan Gelanggang Olahraga (GOR) Ranggajati yang ada di Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.
“Minimalnya ada perubahan, baik di lapangan sepakbola maupun sarana GOR Ranggajatinya,” kata Kepala Dispora Kabupaten Cirebon, Ikin Asikin.
Menurut Ikin, meski dengan anggaran yang tidak cukup banyak namun, pihaknya akan menata sarana dan prasara komplek Ranggajati agar kelihatan mewah kembali.
“Nanti mengunakan anggaran murni, Cuma tidak banyak. Sifatnya sentuhan saja. Untuk lintasan atletik untuk penyiraman lapangan sepakbola, karena jangan sampai pas musim kemarau, upacara saja banyak debu. Kalau rumput cukup,” ucap Ikin.
Ikin mengaku revitalisasi yang akan dilakukan di komplek olahraga Ranggajati, ia pun berharap Ranggajati ini menjadi icon wisata olahraga yang ada di Kabupaten Cirebon.
“Kalau untuk di kawasan bangunan GOR, di bagian utara ada tembok lebih tinggi. Nah berdasarkan saran dan arahan Kemenpora, kalau harus bola voly tingkat nasional mestinya tidak ada tembok itu, maka nanti akan dibongkar agar kita bisa menyelenggarakan bola voly tingkat nasional,” kata Ikin.
Kemudian, kata Ikin, ventilasi udara di GOR Ranggajati akan dimaksimalkan, mengingat di GOR Ranggajati saat ini udaranya sangat panas. “Bagian atas kan semula ada pembuangan angin. Sekarang tidak ada. Pantesan panas, nanti kita buka lagi, bila perlu kita tambahkan. Pelan-pelan pasti akan diirapihkan dan dijadikan ikon olahraga Kabupaten Cirebon,” ujarnya.(Junaedi)

Related Articles

Back to top button