Ayumajakuning

Resmi Dilantik, Anggota KPPS Siap Hadapi Risiko Tugas

 

kacenews.id-MAJALENGKA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Majalengka melantik 27.545 anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Gedung Islamic Center Majalengka, Kamis (25/1/2024). Setelah dilantik mereka akan bekerja selama satu bulan ke depan hingga pelaksanaan pemungutan suara.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka Teguh Fajar Putra Utama, mengungkapkan,  anggota KPPS yang telah dilantik akan menempati 3.927 TPS di 334 desa dan 13 kelurahan yang tersebar di 26 kecamatan.

“Pelantikan tidak seluruhnya dilaksanakan di Gedung Islamis Center, mengingat tempat yang tidak akan memadai. Sehingga anggota KPPS yang dilantik di Gedung Islamic Center hanya Kecamatan Majalengka dan Maja. Selebihnya pelantikan dilaksanakan di wilayah masing – masing,” katanya.

Ia menyebutkan, ada sejumlah TPS di  Kabupaten Majalengka yang dinyatakan rawan banjir dan longsor. Wilayah-wilayah tersebut telah dipetakan untuk diantisipasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait, mulai BPBD, kepolisian, TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengatasi persoalan, jika tiba-tiba bencana datang saat berlangsung pemilihan.

Menurutnya, wilayah rawan banjir di antaranya berada di Kecamatan Ligung, Kadipaten, Panyingkiran, Jatitujuh, sebagian kasokandel dan lainnya. Kemudian wilayah rawan longsor ada di sebagian besar  Majalengka bagian selatan.

“Potensi-potensi bencana ini sudah dipetakan dan bagaimana mengatasinya juga sudah dilakukan sosialisasi. Para petugas KPPS telah siap dengan beragam risiko yang akan dihadapi saat hujan dan tantangan lainnya,” kata Teguh.(Tati)

 

 

 

Related Articles

Back to top button