Saba Desa

Lokasi Menyempit, Pemdes Karangwangi Rencanakan Relokasi SDN

kacenews.id-Cirebon-Pemerintah Desa Karangwangi Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, rencanakan relokasi masjid dan Sekolah Dasar Negeri (SDN).
Kuwu Desa Karangwangi, Sumad Suparman mengatakan, letak balai desa yang berada di belakang masjid dan SDN, maka akan direlokasi ke dua bangunan tersebut. “Akses masuk ke balai desa relatif sempit, sehingga perlu adanya perluasan,” katanya usai acara Pra Musrenbang di kecamatan setempat, Rabu (24/1/2024).
Kuwu dua periode ini menjelaskan, bangunan masjid dan SDN yang berada di tanah desa, maka perlu solusi terbaik dari berbagai pihak untuk realisasikan.

“Dalam waktu dekat akan dimusyawarahkan bersama masyarakat dan elemen lainnya, agar kedua bangunan tersebut dapat direlokasi,” jelasnya.
Masih dikatakan Sumad, dalam membangun desa tak lepas dari peran serta seluruh pihak, termasuk masyarakat itu sendiri. Maka, relokasi bangunan masjid dan SDN sangat diperlukan. “Untuk tanah relokasi, sudah ada. Tinggal pembangunan saja, tergantung hasil musyawarah nanti,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, adanya solusi terbaik untuk desa yang lebih maju dan lebih baik. Sehingga, menjadi percontohan bagi desa lain. “Tentunya, kami tetap utamakan musyawarah. Hasilnya seperti apa, tergantung nanti. Meski demikian, kami ingin adanya relokasi bangunan masjid dan SDN,” pungkas Sumad.(Pra)

Related Articles

Back to top button