CirebonRaya

Taman Kebumen Bisa Jadi Titik Nol Strategis Kegiatan Seni dan Olahraga

kacenews.id-CIREBON-Ketua Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci), Dany Jaelani mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, terutama kepada Pj Walikota Cirebon, H Agus Mulyadi terkait dengan Taman Kebumen Kota Cirebon.
Tak lupa, Ketua GM FKPPI Kota Cirebon tersebut juga mengucapkan terima kasih atas respons positif Pemkot terhadap aspirasi masyarakat.
“Kami mengapresiasi langkah Pemkot, khususnya PJ Wali Kota Bapak Agus Mulyadi, yang telah merespon keinginan kita semua,” kata Dany.
Menurutnya, lapangan atau taman Kebumen menjadi titik nol yang strategis. Tempat tersebut, akan menjadi ruang publik untuk berbagai kegiatan seni budaya dan olahraga tradisional. Kemudian, Dany melihat potensi untuk menyelenggarakan event-event seperti permainan slodor enggrang, tokle, gasing dan berbagai bentuk olahraga atau permainan tradisional lainnya disini.
“Kami ingin menampilkan kearifan lokal, baik dalam bentuk seni, budaya, maupun olahraga. Taman Kebumen akan menjadi magnet wisata dengan menyajikan makanan khas Cirebon secara sederhana namun menarik bagi pengunjung dari luar Cirebon,” ujar Dany.
Dengan menetapkan Taman Kebumen sebagai titik nol, Pihaknya berharap dapat menginspirasi pemanfaatan taman-taman lain di wilayah Cirebon. Dany pun mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam mengembangkan taman-taman seperti taman Kerucut dan taman depan terminal.

“Ini bukan hanya tentang taman Kebumen, tetapi juga bagai mana kita dapat mengoptimalkan semua taman yang ada di Cirebon. Taman-taman ini bisa menjadi pusat kreativitas masyarakat dan mendukung visi Cirebon sebagai kota wisata,” ucap Dany.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Cirebon telah mengumpulkan seluruh petugas lapangan dari beberapa dinas terkait sekaligus melakukan aksi bersih-bersih, memperbaiki fasilitas yang rusak di taman tersebut, hingga melakukan penghapusan coretan vandalisme dengan cara pengecatan ulang di taman tersebut.(Jak)

Related Articles

Back to top button