Saba Desa

PIK Susukanlebak Fokuskan Perbaikan Jalan

kacenews.id-CIREBON-Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, lebih dari Rp 1,3 miliar dan sebagian besar dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur jalan.
Demikian terungkap dalam Pada Musrenbang tingkat kecamatan setempat. Menurut Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, R. Hasan Basori, PIK di kecamatan ini fokus untuk perbaikan infrastruktur, khususnya jalan antar kecamatan.
Di samping program lain, seperti Penerangan Jalan Umum (PJU). “Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk pengalokasian anggaran kabupaten,” katanya usai acara di kantor kecamatan setempat, Selasa (23/1/2024).

Politisi PKB ini menjelaskan, kondisi jalan antar kecamatan yang memprihatinkan, maka difokuskan untuk memperbaiki dari anggaran PIK. Agar masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman.

“Tentunya Covid-19 yang terjadi beberapa waktu lalu sangat berdampak pada seluruh sektor, termasuk pembangunan daerah. Direncanakan, pembangunan daerah kembali normal sesuai perencanaan,” jelasnya.
Sementara itu, Camat Susukanlebak, Carmin mengungkapkan, PIK kecamatan ini lebih dari Rp 1,3 miliar dan direncanakan fokus untuk perbaikan infrastruktur.
Di samping, program lain yang diperlukan. “Hasil Pra Musrenbang tingkat kecamatan ini akan dibawa ke tingkat Musrenbang, kemudian direalisasikan apabila disetujui seluruh pihak,” ungkapnya.
Dirinya mengharapkan, hasil Pra Musrenbang dan Musrenbangdes nanti terealisasikan sesuai perencanaan. “Semoga dengan adanya musyawarah bersama seluruh pihak, dapat direalisasikan program yang direncanakan,” harap pria berkumis tipis ini.(Sup

Back to top button