Finansial

Pemdes Wilulang Bakal Bangun Pasar Desa

CIREBON-Pemerintah Desa (Pemdes) Wilulang Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, terus lakukan pembangunan. Salah satunya, rencanakan membangun pasar desa setempat.
Kuwu Desa Wilulang, Iyoy Sonjaya mengatakan, pembangunan pasar desa sangat diperlukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat. “Untuk lahan sudah ada, maka kami akan mengajukan ke dinas terkait untuk membangun pasar desa,” katanya, usai acara Monitoring dan Evaluasi (Monev) di balai desa setempat, Selasa (16/1/2024).
Kuwu dua periode ini menjelaskan, dalam membangun dan memajukan desa tak lepas dari peran serta masyarakat. Maka, partisipasi juga kerjasama yang baik sangat dibutuhkan guna mewujudkan desa yang lebih baik dari yang sudah baik.
“Tentunya, sinergitas perangkat dan lembaga desa serta Muspika dalam melaksanakan roda pemerintahan perlu diwujudkan, agar progam desa dapat terlaksana maksimal,” jelasnya.
Iyoy mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat yang mempercayakan dirinya untuk memimpin desa kedua kalinya. “Pilwu telah usai, mari bersama membangun desa dengan mendukung progam desa yang akan dilaksanakan nanti,” pintanya.
Camat Susukanlebak, Carmin mengungkapkan, Monev yang dilaksanakan pada tiap desa di kecamatan ini sebagai bentuk pembinaan, guna mencegah mal administrasi.
“Pilwu yang dilaksanakan beberapa waktu lalu telah menghasilkan kuwu definitif, sehingga tak ada lagi pendukung maupun non pendukung. Semua sama mendapatkan pelayanan di desa,” ungkapnya.(Pra)

Back to top button