Ragam

Pemdes Karangwareng Bakal Perbaiki Saluran Irigasi

CIREBON-Pemerintah Desa/Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon, rencanakan perbaikan saluran pertanian. Kuwu Desa Karangwareng, Yuherdi mengatakan, bidang pertanian menjadi skala prioritas agar memudahkan para petani mengangkut hasil panen dan sebagai akses jalan bagi warga yang ingin ke sawah.
“Direncanakan, saluran untuk pertanian jadi prioritas,” katanya saat ditemui “KC” di ruang kerjanya, Selasa (9/1/2024).
Kuwu yang baru dilantik Desember 2023 ini menjelaskan, dalam melaksanakan pembangunan tak lepas dari peran serta masyarakat, maka program pemberdayaan kerap dilakukan, guna menambah pendapatan keluarga.

“Dengan ada rasa memiliki dengan mempekerjakan warga setempat dan direncanakan pihak desa menganggarkan dari dana desa tahun ini,” jelasnya
Masih dikatakan Yuherdi, anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu desa dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga perlu segera dibagikan, begitu pihak desa mengajukan. “Dalam waktu dekat akan menyusun rencana kerja pembangunan desa,” ujarnya.
Dirinya mengimbau seluruh masyarakat dan petani agar merawat dan memperbaiki, bilamana ada kerusakan kecil. “Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berperan aktif dalam membangun desa,” ucap Yuherdi.(Pra)

Back to top button