CirebonRaya

Cegah Potensi Banjir, Warga Kesenden Gelar Kerja Bakti

CIREBON-Memasuki musim hujan di sejumlah wilayah di Indonesia saat ini, warga RW 03 Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon bergerak cepat mengatasi banjir dengan menggelar kerja bakti massal, Minggu (7/1/2024).
Puluhan warga bergotong-royong membersihkan saluran air yang tersumbat dan membersihkan sampah di lingkungan RW 03 guna mencegah terjadinya penyumbatan air.
Ketua RW 03 Kesenden, Wirawan mengatakan bahwa seluruh warga yang meliputi para pemuda dan orang tua yang dikomandoi oleh ketua RT 02 sangat semangat dalam kerja bakti.

Warga juga secara sukarela membersihkan lingkungan dengan suguhan makanan ala kadarnya. Masyarakat bersatu padu dalam upaya membersihkan pekarangan rumah, pinggiran jalan serta saluran air dan yang lainnya.

“Alhamdulillah warga di sini selalu kompak baik para tokoh RW, pemuda serta emak-emak di RW sini. Semuanya guyub bahu-membahu membersihkan lingkungan untuk mencegah terjadinya banjir,” katanya.
Selain itu, Wirawan juga berpesan kepada para calon legislatif (caleg) yang tengah bersiap menghadapi kontestasi pemilihan umum (pemilu) bahwa pentingnya caleg untuk turun ke lapangan dan lebih intens memperhatikan kebutuhan serta aspirasi masyarakat.
“Sebentar lagi kan pemilu, pemilihan caleg dari sejumlah partai yang mengikuti kompetisi pemilu, ya kami sih mengharapkan agar para caleg mengenal warganya, turun ke lapangan sehingga ikatan silaturahim terjalin dengan baik. Jangan hanya ingin suaranya saja namun warga kami tidak diperhatikan, bahkan dilirik pun tidak sama sekali,” ujarnya.

Wirawan menambahkan, kegiatan kerja bakti ini tidak hanya menjadi langkah konkret menghadapi resiko banjir. Akan tetapi, menegaskan semangat kebersamaan dan partisipasi aktif warga dalam menjaga lingkungan.(Jak)

Related Articles

Back to top button