Ragam

Jadi Kuwu Desa Wangkelang, Sakid Janji Utamakan Pelayanan

CIREBON-Pemerintah Desa Wangkelang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, prioritaskan perbaikan infrastruktur.
Kuwu Desa Wangkelang, Sakid mengatakan, setelah menjadi kuwu definitif lalu menyusun program pembangunan desa dan salah satunya perbaikan infrastruktur.

“Tentunya akan merangkul semua masyarakat, tak ada lagi perbedaan untuk mendapatkan pelayanan,” katanya usai serah terima jabatan kuwu di balai desa setempat, Kamis (4/1/2024).

Sakid menjelaskan, Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu merupakan wujud pesta demokrasi bagi warga dan kedewasaan politik masyarakat desa ini sudah sangat baik. Terlihat, dengan terselenggara pemilihan sukses tanpa ekses.

“Dukung mendukung calon hal yang biasa saat pemilihan, tapi setelah ada yang terpilih, mari bersatu membangun dan menyejahterakan masyarakat untuk lebih baik dan maju dari yang sudah ada,” jelasnya.

Masih dikatakan Sakid, sebagai tugas utama pemerintahan desa tak lain memberikan pelayanan prima, khususnya administrasi kependudukan. Sehingga, kapanpun dibutuhkan untuk hal yang mendesak seperti, tandatangan untuk orang yang sakit, tentunya diutamakan. “Perlu kiranya sinergitas yang baik dari seluruh elemen masyarakat, guna terwujudnya tujuan bersama,” ujarnya.

Gufron mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat yang mempercayakan dirinya untuk memimpin desa dan mohon arahan juga bimbingan dari Muspika dalam melaksanakan tugas pemerintahan. Saran yang membangun sangat diperlukan, agar desa ini lebih baik.

“Mari bersatu membangun desa, tak ada lagi pendukung maupun non pendukung. Semua sama dalam mendapatkan pelayanan di desa,” pungkasnya.(Pra)

Back to top button