Ayumajakuning

Raih Suara Terbanyak, Yayat Supriyatna Pimpin DPW AGPAII Jabar

 

KUNINGAN-H Yayat Supriyatna dari Kabupaten Kuningan terpilih menjadi Ketua DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi Jawa Barat (Jabar) periode 2024-2029, dalam Konferwil IV AGPAII Jabar, di sebuah hotel di Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus, Jumat-Minggu (29-31/12/2023).

Dalam pemilihan tersebut H Yayat Supriyatna mendapat 23 suara ditambah dari DPW satu suara dan DPP satu suara. Sedangkan lima suara lainya memilih calon lain.

Menurut Yayat, anggota AGPAII Kabupaten Kuningan mencapai 2.400 orang dan  yang belum mengikuti PPG sebanyak 368 orang.  Karena itu mereka yang belum mendapat kesempatan dan  tunjangan profesi perlu diperjuangkan sesuai haknya. Sehingga ada beberapa langkah untuk meningkatkan profesionalisme serta memperoleh tunjangan profesi sesuai bidangnya.

Ia mengungkapkan,  perlu dilakukan  peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang profesional bagi GPAI  di jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK. Antara lain dengan melakukan  workshop, seminar, diskusi panel dan diklat berbasis IT, up grading pengurus. Kemudian harus dilakukan pengembangan struktur  organisasi DPD AGPAII Kabupaten Kuningan, yang kini sudah terbentuk sebanyak 32 DPC AGPAII tingkat kecamatan.

“Selain itu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemda, DPRD, Disdikbud, Kemenag, pokjawas sekolah dan membuat kartu tanda anggota (KTA) secara digital sebagai identitas keanggotaan AGPAII,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferwil AGPAII dan Workshop GPAI,  Ustad Imin Rochimin didampingi Sekretaris, Asep Saepudin, menyebutkan, dalam kegiatan yang diikuti seluruh ketua dan sekretaris AGPAII  dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat ini, juga dilaksanakan  Worshop Nasional AGPAII dan pelantikan MGPM SMP dan MGMP SMK se-Kabupaten Kuningan.

Selain dihadiri Ketua DPP AGPAII H Endang Jenal dan Ketua DPW AGPAII Jawa Barat Wawan Gunawan, juga Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan,  H Pipin Mansur Arifin, unsur pengurus MKKS SMA  H Moch Chaeri  dan Sekretaris H Suleha, Ketua MKKS SMP  H Adang Kusdiana, Kasubbag TU Kantor Kemenag KH Muhammad Sadudin serta undangan lainnya.(Emsul)

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button