Saba Desa

Pemdes Cibogo Bangun Gedung PAUD

CIREBON-Pemerintah Desa (Pemdes) Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon membangun PAUD yang bertempat di samping balai desa setempat.

Kuwu Desa Cibogo, Ahmad Hudori mengatakan, PAUD sangat diperlukan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang handal dalam berbagai bidang. “Dengan menanamkan budi pekerti yang luhur juga nilai keagamaan sejak dini, akan mencegah perbuatan tercela,” katanya, Rabu (27/12/2023).

Pria yang biasa dipanggil Ahud ini menjelaskan, dengan adanya gedung PAUD nanti maka pendidikan anak di desa ini bisa dimulai dari saat yang sangat dini dan di samping itu, para orang tua laki-laki dan perempuan bisa bekerja sehingga akan merangsang peningkatan kesejahteraan keluarganya.

“Anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi dan daerah sangat diperlukan desa untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga mesti disegerakan pencairan anggaran, ketika pihak desa mengajukan. Pembangunan langsung dilaksanakan, begitu anggaran dibagikan,” jelasnya.

Masih dikatakan Ahud, dalam melaksanakan pembangunan desa tak lepas dari peran serta masyarakat dalam bentuk pemberdayaan. Hal ini dilakukan agar ada rasa memiliki ketika mengerjakannya. “Dengan terlibat langsung warga yang mengerjakan, akan sangat membantu dalam mensukseskan program desa,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada pihak terkait yang membantu pencairan anggaran desa, sehingga desa ini lebih baik dari yang sudah baik. “Diharapkan, dengan adanya gedung PAUD nanti anak-anak desa semakin maju dalam keimanan dan Budi pekerti,” harap pria yang menjadi Sekretaris FKKC kabupaten ini.(Pra)

Back to top button