Ayumajakuning

Selalu Eksis, Caleg DPR RI Rokhmat Ardiyan Dikenal Dekat dengan Masyarakat

 

 

KUNINGAN-Calon anggota DPR RI Dapil X Jawa Barat (Jabar) dari Partai Gerindra, H Rokhmat Ardiyan, kerap eksis di tengah-tengah masyarakat. Sehingga kehadirannya sudah dikenal luas.

“Kami ingin selalu berbuat yang terbaik untuk  Kabupaten Kuningan, apalagi jika terpilih nanti akan lebih leluasa dalam membantu masyarakat. Untuk itu, mohon doa restu semoga apa yang kami cita-citakan dikabulkan oleh Allah Swt atas segala ridho-Nya,” kata H Rokhmat Ardiyan, Selasa (19/12/2023).

Sebagian besar masyarakat Kuningan sudah  mengenal  caleg yang satu ini. Terbukti, tanpa sengaja saat berlangsung kegiatan jalan sehat di sepanjang jalur Car Free Day (CFD) di Jl Siliwangi Kuningan beserta istri,  Hj Dian Marina Puspita, tokoh pengusaha Kuningan yang dikenal santun, sederhana dan merakyat ini, banyak dikerubungi pengunjung CFD, tak ketinggalan kaum emak-emak juga pada hadir dalam kesempatan tersebut.

Dari tempat tinggalnya di Gang Tunas, Jl Pramuka, Kelurahan Purwawinangun, H Rokhmat Ardiyan dengan santai menaiki sepeda motor menuju lokasi proyek pembangunan Kuningan Eco Forest, Cigembang. Kemudian  memasuki gerbang Jl Siliwangi, Owner Rumah Sakit Permata Kuningan, Arunika Eatry, Kuningan Rest Area ini, kerap memilih berjalan kaki sambil berolahraga. Beberapa langkah beranjak puluhan meter, ratusan kaum ibu meneriaki H Rokhmat Ardiyan itu dengan sebutan “Bapak Uing” (bapaknya banyak orang).

Begitu pula di beberapa sudut Jl Siliwangi Kuningan kumpulan ibu-ibu  dan pengunjung CFD lainnya, menyapa hangat H Rokhmat Ardiyan. Termasuk ratusan ibu-ibu yang mengikuti senam di depan Kantor Bupati Kuningan. Begitu  lewat, suara menyambut H Rokhmat Ardiyan terdengar dari instruktur senam. Musik senam mendadak berhenti dan peserta senam pun memilih untuk menghampiri H Rokhmat Ardiyan untuk sekedar berjabatan tangan. Gambaran tersebut sepertinya dukungan penuh terhadap H Rokhmat Ardiyan terus mengalir menuju DPR RI.

Suasana hangat, saling menyapa dimanapun berada merupakan hal biasa bagi Rokhmat Ardiyan. Bahkan dia sempat memborong dagangan pedagang kecil, lalu membagikan kembali barangnya kepada pengunjung CFD.  Kemudian, dia juga tidak melewatkan selalu  menyapa pengemis, pengamen, orang berkebutuhan khusus, pengamen jalanan, badut dan lain-lain, yang tengah mencari nafkah di sekitar Jl Siliwangi.

Rokhmat Ardiyan juga sempat berhenti di acara pertunjukan seni budaya Rineka asuhan Abah Aden Lokananta. Ia tampak terpukau menyaksikan penampilan generasi seniman, sehingga memberikan apresiasi dan  ikut menari. Aksi itu pun diparesiasi para seniman melalui penyematan blangkon corak batik.

“Seni budaya yang ada di Kabupaten Kuningan harus tetap dipertahkan bahkan dikembangkan. Hal ini merupakan pekerjaan rumah saya yang harus mendapat perhatian, agar seni budaya di Kuningan tetap lestari. Insya Allah, bersama kita bisa, semoga Allah Swt meridhoi-Nya,” tuturnya.(Emsul)

Related Articles

Back to top button