Pendidikan

Pembagian Rapor Siswa Serentak 22 Desember

CIREBON-SMA Negeri 4 Cirebon menggelar Pekan Olahraga dan Seni antar Kelas (Porseni Kelas) yang dimulai 13-21 Desember 2023 di sekolah setempat usai siswa kelas X-XII mengikuti Penilaian Sumatif Akhir Semester (PSAS).

Agenda kegiatan yang dilakukan dua kali dalam satu tahun tersebut, kali ini menggelar tiga pertandingan olahraga seperti Bola Voli Putra, Futsal Putra, dan Gobak Sodor Putri. Pada perlombaan seni, juga ada tiga yang diperlombakan seperti Design Poster, Nyanyi Duet dan Tari (modern dance).

Wakil Kepala SMA Negeri 4 Cirebon bidang Kesiswaan, Deden Hermawan mengatakan, usai PSAS dilanjutkan dengan susulan dan remedial kemudian digelarlah Porseni Kelas.

Related Articles

“Pihak sekolah telah menyediakan hadiah bagi para pemenang, tentunya hadiah tersebut berguna untuk mereka. Guru-guru pun ikut terlibat dalam pertandingan ini biar seru,” kata Deden, Senin (18/12/2023).

Porseni Kelas yang diakhiri pada 21 Desember 2023 lusa nanti, lebih lanjut Deden menjelaskan bahwa pada Jumat (22/12/2023) dimungkinkan dilakukan pembagian rapor siswa.

“Mungkin mayoritas sekolah akan melaksanakan pembagian rapor siswa pada 22 Desember 2023, setelah itu para siswa libur dan masuk kembali ke sekolah sekitar tanggal 8 Januari 2024. Kalau guru tidak libur, ada yang stand by di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Kepala SMA Negeri 9 Cirebon bidang Humas, Maman mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, pembagian rapor siswa akan dilaksanakan pada 22 Desember 2023 lusa.

“Pembagian rapor siswa Jumat lusa. Sebelumnya pada Selasa dan Rabu sekolah menggelar kegiatan Kebon Seni XII dan Dies Natalis ke-26,” ungkapnya.(Jak)

Back to top button