Ayumajakuning

Hasil Kerja Sama Tim, DWP Kuningan Raih Peringkat Ketiga LPPK Terbaik Tingkat Jabar

KUNINGAN-Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaten Kuningan berhasil menduduki peringkat ketiga dalam kategori terbaik pengiriman Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK) DWP 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui aplikasi pelaporan e-Reporting DWP.

Penghargaan diterima Ketua DWP Kabupaten Kuningan Hj. Ela Helayati Yanuar,  dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DWP   Provinsi Jawa Barat, di Aula BPSDM Provinsi Jawa Barat, Senin (18/12/2023).

Menurut Hj Ela Helayati Yanuar, penghargaan ini  diberikan sebagai pengakuan dari DWP Provinsi Jabar atas ketepatan waktu dan kepatuhan terhadap kriteria 4 W (Who, What, When, Where) + 1H (How) dalam penyampaian laporan. Predikat tersebut diberikan karena berhasil menyusun dan menyampaikan laporan dengan cermat.

“Selain itu,  tidak hanya sesuai waktu tetapi juga memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Pencapaian ini sebagai bentuk komitmen dan dedikasi bagaimana menggerakan organisasi dalam mendukung dan mewujudkan pelaksanaan program,” katanya.

Ia mengemukakan, prestasi ini merupakan keberhasilan bersama yang senantiasa dibangun melalui  sinergitas untuk kerja tim,  dalam menyelesaikan pelaksanaan program  mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi hingga pelaporan.

“Tentu prestasi  ini akan menjadi motivasi untuk melakukan sesuatu yang lebih optimal,”ujarnya.

Sementara itu, dalam peringatan HUT ke-24,  DWP Kabupaten Kuningan telah melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya ziarah ke taman makam pahlawan,  seminar parenting membahas peran orang tua dalam menghadapi fase perkembangan anak remaja, kegiatan bakti sosial,  kunjungan ke Yayasan Dipati Ewangga dan SLB B-C Dharma Wanita. Kemudian turut serta dalam kegiatan senam bersama, donor darah dan bazar. Selain itu di puncak acara memberikan apresiasi kepada DWP  SKPD, BUMD, instansi dan kecamatan yang telah mengirimkan LPPK DWP  2023 melalui e-reporting.

“Kegiatan ini menjadi bagian untuk  memberikan kontribusi positif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuningan,” katanya.(Emsul)

 

 

 

Related Articles

Back to top button