CirebonRaya

HUT Ke-12, KORMI Gelar Festival Onthel di Gedung Negara

CIREBON-HUT ke-12 sekaligus puncak acara program kerja 2023 Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) menggelar berbagai kegiatan yang terpusat di Gedung Negara Cirebon, Minggu (10/12/2023).

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB, diawali dengan kegiatan senam lansia oleh Senam Sehat Indonesia (SSI) dari Ciayumajakuning, senam bersama ASIAFI, pelepasan ratusan onthelis sepeda tua untuk berkeliling ke Kota yang dilepas Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati yang didampingi Sekda, Agus Mulyadi, membagikan 1000 Nasi Jamblang, penjualan onderdil sepeda tua, art perform hingga pembagian door prize.

Gelaran yang dihadiri ratusan onthelis dari berbagai wilayah di Ciayumajakuning, juga dihadiri oleh Ketua KORMI Provinsi Jawa Barat (Jabar), Denda Alamsyah.”Sangat luar biasa. Saya melihat senior-senior onthelis sangat bersemangat sekali,” kata Denda.

Dijelaskan dia, dengan semangat KORMI, KORMI Kota Cirebon menjadi barometer KORMI di Jabar. KORMI Jabar sukses meraih medali di Festival Olahraga Nasional (Fornas) kemarin, juga berkat keterlibatan KORMI Kota Cirebon.”Semoga di usia yang ke-12, KORMI Kota Cirebon terus bersemangat untuk menyehatkan masyarakat. Saya akan berjuang untuk memajukan olahraga masyarakat,” jelas Denda.

Ketua pelaksana Santo Mulyono, kegiatan ini dihadiri lebih dari 1000 peserta. Animo sangat luar biasa, acara gowes juga telah dilepas w
Walikota dan kembali dengan selamat.

“Kegiatan ini banyak keterlibatan dari komunitas, ini membuktikan bahwa silaturahmi terjalin. Terima kasih kepada ketua KORMI Jabar dan semua yang terlibat, tahun berikutnya semoga bisa menghadirkan event besar di Gedung Negara ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KORMI Kota Cirebon, H A Dedi Kenedi mengucapkan rasa syukurnya atas suksesnya acara puncak 2023 yang dibarengi dengan HUT ke-12 KORMI Kota Cirebon.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, terima kasih kepada panitia dan semua yang terlibat yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini. Tahun depan kami terus bertekad untuk menyehatkan masyarakat,” ungkapnya.(Jak)

Back to top button