CirebonRaya

Tak Terima Bansos, KPM Miskin Curhat ke RW

CIREBON-Sejumlah pengurus RW menganggap masih terdapat banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) miskin tidak mendapatkan bantuan sosial (bansos) yang dibagikan di akhir tahun ini.

Banyaknya KPM yang tidak mendapatkan bansos, pada akhirnya pengurus RW maupun ketua RT setempat mendapat kritikan dari sejumlah warganya yang merasa tidak mampu namun tidak mendapatkan bansos.

Ketua RW 01 Kebonbaru Utara Kelurahan Kebonbaru Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Sudirman mengatakan, di wilayahnya yang merupakan daerah pesisir laut terdapat banyak warga yang kurang mampu yang perlu dibantu.

“Masih banyak KPM diwilayah kami yang notabennya wilayah pesisir yang terdapat banyak KPM tidak mampu tidak menerima bansos,” katanya.

Menurut Sudirman, sejumlah warga di wilayahnya memang dirasa perlu dibantu.”Nanti katanya akan ada bantuan lagi berupa BLT El Nino. Semoga yang belum mendapatkan bantuan bisa menerima,” harapnya.

Sementara itu Plt Ketua RW 05 Kebon Kelapa Timur Kelurahan Kejaksan Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Rofik Maulana mengaku bahwa bantuan yang diterima masih masih banyak belum tepat sasaran.

“Warga yang tidak mampu yang harusnya mendapatkan bansos, masih ada yang tidak mendapatkan. Yang dirasa mampu masih ada yang mendapatkan bansos,” ujarnya.

Rofik menjelaskan, pada bansos Sembako dan juga PKH Rp 600.000 ada sekitar 220 KPM di wilayahnya yang menerima bansos Desember 2023 ini.

“Saya berharap warga yang memang membutuhkan bisa mendapatkan bantuan. Ketua RT maupun RW lah yang mengetahui kondisi di wilayahnya,” jelasnya.(Jak)

Related Articles

Back to top button