CirebonRaya

Safari Pembangunan Wilayah Barat, Bupati: Progres Mencapai Target

CIREBON-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melakukan kegiatan safari pembangunan tahun 2023, di 10 titik proyek yang ada di wilayah barat, Rabu (6/12/2023).

Kegiatan yang diinisiasi Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Cirebon ini, rombongan safari dipimpin langsung Bupati Cirebon, H Imron, didampingi Sekda Hilmy Riva’i dan para pejabat lainnya.

Sejumlah proyek fisik didatangi mulai dari sarana peribadatan, infrastruktur jalan, fasilitas umum hingga sarana pendidikan untuk dilakukan peninjauan sejauh mana progres pengerjaan yang dilakukan.

Rombongan melakukan safari pembangunan dimulai start dari gedung setda dengan meninjau sepuluh titik pengerjaan proyek fisik di wilayah barat Kabupaten Cirebon.

Di antaranya dengan rute awal menuju pembangunan Menara Masjid Agung Sumber, kemudian ke pembangunan tempat pembuangan sampah reduce, reuse, rechacel, (TPS3S) dan menuju pembangunan tahap II gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berlokasi di Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber.

Selanjutnya meninjau Balai Benih Ikan (BBI) di bawah naungan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP ) di Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Rombongan kembali melanjutkan peninjauan pembangunan pasar Jamblang, Kecamatan Jamblang. Berlanjut ke pembangunan ruang sekolah SMP Negeri Klangenan 1 dan SDN 1 Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang.

Bupati Cirebon, H Imron menjelaskan, secara garis besar dari safari pembangunan yang dilakukan pihaknya progresnya bagus. Dan bisa selesai tidak sampai lewat tahun.

“Secara garis besar, semua progres pembangunan yang kita kunjungi bagus, mencapai target. Sehingga, tidak bakal sampai lewat tahun, bisa tepat waktu,” kata Imron.

Ia berharap, proyek-proyek fisik Pemkab Cirebon yang dilakukan oleh rekanan bisa selesai tepat waktu, sehingga manfaat pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya, untuk dua lokasi rute terakhir rombongan dikomandoi Sekda Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva’i, menuju pengerjaan jalan di Desa Sarabau, Kecamatan Weru serta pengadaan dan pemasangan penerangan jalan umum tematik Tuparev, kawasan Batik Trusmi dan progres pengerjaan SOR Watubelah.(Mail)

Back to top button