CirebonRaya

SSB AK Foundation Yakin Raih Juara

CIREBON-Sekolah Sepak Bola (SSB) AK Foundation puncaki klasemen sementara Pro Indonesia League Jakarta. Pengurus meyakini bahwa SSB AK Foundation dapat meraih gelar juara.
Kesebelasan Kelompok Umur (KU) 13 tahun asal Kota Cirebon tersebut telah berhasil memenangkan 2 laga dan meraih 1 kali hasil imbang di Pro Indonesia League.
Pelatih AK Foundation, Adi Gumelar mengatakan, ajang tersebut diikuti oleh 8 tim dari berbagai daerah.

“Sebelumnya kita sudah mengikuti berbagai turnamen di Kota Cirebon. Tapi kita ingin menaikan level dari anak-anak juga,” katanya, Selasa (5/12/2023).
Adi menambahkan, ajang Pro Indonesia League sendiri berlangsung selama 2 bulan di Jakarta.”Alhamdulillah dari 3 pertandingan kita mendapatkan poin 7 dan saat ini sedang berada di puncak klasemen,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Igum tersebut menuturkan, terkait dengan regenerasi pihaknya sudah menyiapkan anak-anak usia 12 tahun yang tampil di Pro Indonesia League.
“Ini merupakan ajang KU-13 tahun, kita juga ada anak-anak usia 12 tahun yang skillnya diatas rata-rata sudah dipersiapkan,” tuturnya.

Hal tersebut dilakukan, jika SSB AK Foundation menjuarai ajang tersebut, akan diikutsertakan kembali pada tahun berikutnya. “Karena memang jika kita juara pada liga ini kita kembali ikut serta tahun depan, jadi kita siapkan anak-anak umur 12 tahun untuk ikut serta. Ini juga sebagai regenerasi,” tutupnya.(Jak)

Back to top button