CirebonRaya

Semarakan HKN Ke-59, RSUD Waled Gelar Lomba Kebugaran dan Pelayanan Kesehatan

CIREBON-Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tingkat RSUD Kabupaten Cirebon, di isi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya, pertandingan badminton yang diikuti pegawai rumah sakit setempat. Dengan tema ‘Transformasi kesehatan untuk Indonesia maju’, RSUD Waled terus tingkatkan mutu pelayanan dan pendidikan.
Selain itu dari segi pembiayaan, pihak rumah sakit menggandeng berbagai pihak antara lain, swasta, BUMN maupun pemerintah.

Direktur RSUD Waled, dr. Luthfi mengatakan, HKN tahun ini menjadi momentum untuk promotif dan preventif kesehatan guna menciptakan lebih banyak masyarakat yang sehat. “Terdapat sejumlah zona kegiatan yang mewakili setiap fase kehidupan manusia dan setiap zona tersebut, memiliki kegiatan tersendiri yang sesuai dengan fase kehidupan,” katanya, usai acara di GOR rumah sakit setempat, Sabtu (11/11/2023).

Luthfi mencontohkan, pada zona ibu hamil dan menyusui, terdapat sejumlah kegiatan yang berkaitan seperti pemeriksaan kehamilan dan pemeriksaan menggunakan alat Ultrasonografi (USG). Selain itu terdapat pula zona kebugaran yang mengadakan berbagai kelas kebugaran selama acara berlangsung.

“Berbagai kegiatan menyemarakkan HKN dan ajang ini untuk mempererat hubungan antara pegawai dengan sejumlah mitra kesehatan yang selama ini turut berjuang dalam mewujudkan transformasi kesehatan di Indonesia,” jelasnya.

Dirinya mengajak masyarakat dan pegawai untuk hidup sehat dan rajin berolah raga juga aktif memeriksakan kesehatan. “Mari kita hidup sehat dan rajin periksakan diri melalui skrining sejak dini, supaya kita bisa mengatasi masalah sebelum menjadi berat,” ajak Luthfi.(Pra)

Related Articles

Back to top button