Saba Desa

Pemdes Gumulungtonggoh Terapkan Disiplin Kerja

CIREBON-Pemerintah Desa (Pemdes) Gumulungtonggoh Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, menerapkan disiplin kerja perangkat desa.
Kuwu Desa Gumulungtonggoh , Agus Saepudin mengatakan, pelayanan masyarakat menjadi prioritas utama pihak desa maka selayaknya disiplin kerja perangkat desa harus diterapkan. “Pagi hari jam 8.00 WIB masuk kerja dan pulang, pukul 15.00 WIB,” katanya, Rabu (29/11/2023).

Kuwu dua periode ini menjelaskan, memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, menjadi tugas utama pihak desa. Dengan pelayanan prima, masyarakat akan mudah mendapatkan surat administrasi yang dibutuhkan. Dalam memberikan pelayanan masyarakat tentunya tak mengenal waktu, terlebih kuwu yang siap diminta tandatangan administrasi kependudukan.

“Salah satunya, surat pengantar bagi warga yang sakit. Tak hanya di balai desa untuk minta tandatangan, di rumah juga tetap dilayani. Khususnya administrasi kependudukan yang bersifat mendesak,” jelasnya.

Agus mengajak perangkat desa untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan. Mari ciptakan suasana kondusif, agar berbagai masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman. Kami menghimbau seluruh masyarakat dan perangkat desa untuk mengecek kembali, berkas yang diurus. Agar, tak kerja dua kali.

“Perhatikan secara teliti, berkas yang dibuat dan bagi perangkat desa, jangan lupa untuk diarsipkan. Guna, kemudahan mencari dokumen yang diperlukan,” imbaunya.(Pra)

Back to top button