Ayumajakuning

Membangun Mental Spiritual Generasi Muda, Ratusan Peserta Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Kuningan Championship

 

 

KUNINGAN-Sebanyak 523 peserta mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Kuningan Championship 1 2023 antar pelajar dan mahasiswa  se-Jawa Barat dan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, di GOR Ewangga Kuningan, Rabu (22/11/2023).

Related Articles

Bupati Kuningan H  Acep  Purnama saat membuka kejuaraan  tersebut mengemukakan, pertandingan pencak silat ini dapat dijadikan laga uji coba diri atas hasil latihan selama ini. Oleh sebab itu,  kepada seluruh wasit agar dapat memimpin jalannya pertandingan dengan amanah dan adil bagi seluruh peserta yang bertanding.

“Dengan pencak silat kita dapat membangun jiwa, mental, serta spiritual kita untuk  menjadi pendekar yang bisa membangun kondusifitas dan tolong menolong atau peduli terhadap sesama,” katanya.

Ia pun menyampaikan selamat kepada Paguron Perisasi Diri, sebagai panitia penyelenggara. Menurutnya kejuaraan pencak silat ini sebagai ajang melatih diri untuk memiliki kualitas yang bisa dibanggakan.Sebab olahraga  pencak silat merupakan bagian tak terpisahkan dari pelestarian budaya peninggalan leluhur yang harus dilestarikan dan digaungkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Periwisata Kabupaten Kuningan, Elon Carlan, mengajak kepada seluruh generasi muda untuk menggali potensi yang ada pada diri masing-masing. Sebab setiap orang, khususnya para pemuda memiliki keahlian, minat dan bakat masing-masing di bidang olahraga pencak silat maupun seni budaya lainya.

“Untuk itu, kami siap memfasilitas keinginan para pemuda dalam rangka menyalurkan minat dan bakat masing-masing yang dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Sebab ditangan para pemudalah negeri ini akan maju dalam berbagai bidang pembangunan,” katanya.

Dalam  kejuaraan tersebut, para peserta yang merupakan siswa dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi saling unjuk kemampuan terbaiknya.(Emsul)

 

Related Articles

Back to top button