Ayumajakuning

Peduli Palestina, PWP Pertamina RU VI Balongan Salurkan Donasi Rp 150 Juta

 

 

INDRAMAYUPersatuan Wanita Patra (PWP) tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan menyalurkan donasi sebesar Rp 150 juta untuk rakyat Palestina, yang  secara simbolis diserahkan Pjs. Ketua PWP RU VI Balongan, Melati Iwan Kurniawan kepada Ketua Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU VI, Ari Wicaksono, di Gedung PWP RU VI Balongan, Senin (20/11/2023).

Melati mengungkapkan, donasi ini merupakan sumbangan dari para donator di lingkungan Pertamina RU VI Balongan. Selain dari fungsi dan bagian, juga organisasi serta dana pribadi pekerja yang dikolektif melalui Bidang Sosial dan Budaya PWP RU VI sejak  3 November 2023.

“Donasi ini merupakan program kerja Bidang Sosbud PWP RU VI, semoga bantuan ini bisa sampai kepada saudara-saudara kita di Palestina, dan dapat membantu  meringankan beban rakyat Palestina,” katanya.

Ketua Bazma PT KPI RU VI Balongan Ari Wicaksono menyampaikan terima kasih dengan adanya aksi pengumpulan donasi untuk Palestina. Selanjutnya bantuan tersebut akan dikirim ke Bazma Pertamina pusat.

“Semua donasi untuk Palestina dari berbagai unit bisnis Pertamina se-Indonesia, akan dikumpulkan ke Bazma Pusat untuk membawa nama Pertamina Satu,” katanya.

Menurutnya, selain aksi penggalangan dana yang dilakukan PWP RU VI, Bazma RU VI Balongan juga melakukan kegiatan serupa. Bahkan hingga saat ini telah mengumpulkan donasi sebesar Rp 150 juta.

“Alhamdulillah, jika donasi dari PWP dan Bazma RU VI ini kita kirim ke pusat, artinya ada Rp 300 juta yang akan disalurkan untuk Palestina,” katanya.

Sementara itu, General Manager PT KPI RU VI Balongan Sugeng Firmanto menyampaikan, aksi sosial yang dilaksanakan PWP RU VI Balongan ini adalah gerakan mulia, mengingat kondisi Palestina saat ini sangat memprihatinkan.

“Bukan hanya gedung, fasilitas publik, dan sarana lainnya saja yang hancur karena serangan Israel, jumlah korban jiwa juga sangat banyak. Donasi ini semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua,” katanya.(Ratno)

 

 

Related Articles

Back to top button