Saba Desa

Pemdes Buntet Berdayakan Warga Rehab Balai Desa

CIREBON-Pemerintah Desa (Pemdes) Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, berdayakan warga setempat untuk berbagai kegiatan. Salah satunya, saat rehab balai desa.

Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi mengatakan, pemberdayaan masyarakat sangat diperlukan guna menambah penghasilan keluarga. “Dengan melibatkan warga setempat untuk untuk bekerja dalam pembangunan desa, ada rasa memiliki,” katanya, Minggu (19/11/2023).

Kuwu dua periode ini menjelaskan, pembedayaan masyarakat antara lain, para pekerja dan toko material yang ada di desa, sebagai bentuk meningkatkan perekonomian desa sehingga perekonomian masyarakat meningkat.

“Rehab balai desa bagian depan, sebagai upaya desa dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dan seluruh pekerja juga bahan meterial yang digunakan dari toko bangunan di desa ini, sehingga kualitas bangunan menjadi prioritas,” jelasnya.

Masih dikatakan Edi, anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi maupun kabupaten sangat membantu dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
Salah satunya, Bantuan Provinsi (Banprov) kali ini dialokasikan untuk rehab balai desa.

“Tentunya dalam penggunaan anggaran, sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. Sehingga, pihak desa tinggal melaksanakan pembangunan maupun program yang sudah ada,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam memajukan desa, sehingga desa ini lebih baik dari yang sudah baik. “Mari jadikan desa ini menjadi percontohan bagi desa lain dan kami akan terus tingkatkan pelayanan masyarakat, sebagai tugas utama,” pungkas Edi.(Pra)

Related Articles

Back to top button