CirebonRaya

Tok, APBD 2024 Disetujui Bupati Imron: Rp 3,9 Triliun Prioritas Kepentingan Masyarakat

CIREBON-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon menggelar rapat paripurna “Persetujuan DPRD terhadap APBD Tahun Anggaran 2024”, di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Selasa (14/11/2023).

APBD Kabupaten Cirebon tahun anggaran 2024 tersebut telah disetujui sebasar Rp 3,9 triliun. Prioritasnya untuk kepentingan masyarakat di daerah ini.

Bupati Cirebon, H Imron usai mengikuti rapat paripurna tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon atas terlaksananya sidang paripurna persetujuan APBD Tahun Anggaran 2024.

Imron berharap, kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini, dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi ke depannya.

“APBD ini untuk mengakomodir kepentingan masyarakat. Semoga upaya yang telah diperbuat ini menjadi ikhtiar bersama mewujudkan pembangunan yang berkeadilan demi meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dan daerah,” kata Imron.

Sementara itu, saat rapat paripurna, perwakilan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Cirebon, Sofwan menyampaikan, pemerintah daerah harus bisa mengoptimalkan pengelolaan alokasi APBD TA 2024 itu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Cirebon secara luas.

Artinya, Pemda Cirebon harus memprioritaskan penggunaan alokasi anggaran untuk mendanai kegiatan prioritas bagi masyarakat. Seperti pengelolaan sampah, penanggulangan banjir, pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur, serta pembangunan berbasis kewilayahan.

“Kami berharap pemda tidak mengabaikan hal-hal yang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat secara luas,” kata Sofwan.

Politisi Partai Gerindra ini berharap, dengan APBD yang ada, semua persoalan di daerah ini harus dituntaskan secara terintegrasi. Dan meminta kepada SKPD untuk melakukan perbaikan dalam kinerjanya, sehingga input dan output yang dihasilkan jelas dan terarah.”Ini yang penting, dan harus menjadi perhatian eksekutif,” ungkapnya.(Mail)

Related Articles

Back to top button