Saba Desa

ADD untuk Pemasangan Paving Block Halaman Balai Desa

CIREBON-Pemerintah Desa Belawa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, realisasikan Dana Desa (DD). Salah satunya, pemasangan paving block di halaman balai desa setempat.

Kuwu Desa Belawa, Deni mengatakan, pemasangan paving block di halaman balai desa sangat diperlukan guna mempermudah masyarakat dan meningkatkan pelayanan.

“Dalam melaksanakan pembangunan tak lepas dari peran serta masyarakat, maka program pemberdayaan kerap dilakukan, guna menambah pendapatan, sehingga ada rasa memiliki dengan mempekerjakan warga setempat,” katanya, Senin (12/11/2023).

Deni menjelaskan, anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi dan daerah sangat berpengaruh pada pembangunan desa, maka perlu secepatnya dibagikan setelah pihak desa mengajukan. “Begitu anggaran cair, langsung dialokasikan sesuai peruntukkannya salah satunya pemasangan paving block di halaman balai desa,” jelasnya.

Masih dikatakan Deni, dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan desa sangat diperlukan sinergitas yang baik dari seluruh pihak, antara lain perangkat dan lembaga desa. “Sebagai kuwu, tentu membutuhkan saran yang membangun demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.

Dirinya mengimbau seluruh masyarakat dan petani agar merawat dan memperbaiki, bilamana ada kerusakan kecil. “Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berperan aktif dalam membangun desa,” ucap Deni.(Pra)

Related Articles

Back to top button