CirebonRaya

Siswa SMAN 5 Berlaga di Timnas Indonesia U-17

CIREBON-Laga perdana antara Timnas Indonesia mengahadapi Ekuador pada Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya berakhir dengan skor imbang 1-1, Jumat (10/11/2023).

Timnas Indonesia U-17 yang diperkuat salah satu siswa kelas XII MIPA 2 SMA Negeri 5 Cirebon, Rizdjar Nurviat dan didukung ribuan supporter hanya mampu bermain imbang.

Kick off babak pertama dimulai, ke dua tim yang menemukan permainannya saling menyerang. Di menit 22, pemain Timnas Indonesia, Kaka berhasil mencetak gol. Selang 6 menit kemudian, pemain Timnas Ekuador bernomor 11, Obando berhasil membobol gawang Timnas Indonesia. Skor imbang 1-1.

Jelang turun minum, gawang Timnas Indonesia kembali kebobolan. Namun, gol dari salah satu pemain Ekuador tersebut dianulir wasit. Hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan, skor tetap imbang 1-1.

Dibabak kedua, tak ada gol yang tercipta. Hingga babak tambahan waktu 13 menit, tak mampu dimanfaatkan kedua kesebelasan. Skor akhir, tidak berubah 1-1.

“Sekolah tentunya sangat bangga ada anak didiknya yang memperkuat Timnas Indonesia U-17 pada gelaran Piala Dunia. Meskipun Rizdjar Nurviat tidak mencetak gol dan skornya 1-1,” kata Kepala SMA Negeri 5 Cirebon, Iwan Agustiawan.

Iwan berharap, dipertandingan berikutnya Rizdjar Nurviat kembali diturunkan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17. “Keluarga besar SMA Negeri 5 Cirebon akan terus mendoakan Rizdjar Nurviat dan kawan-kawan agar memenangkan pertandingan di laga berikutnya,” pungkasnya.(Jak)

Back to top button