Saba Desa

Aktif Komunikasi dengan Elemen Masyarakat

CIREBON-Pemerintah Desa Sarajaya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, aktif komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Kuwu Desa Sarajaya, Rudiyana mengatakan, komunikasi dengan berbagai seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan, guna menjaga kondusivitas desa. “Suasana kondusif, dapat memberi kenyamanan warga dalam beraktivitas,” katanya, Sabtu (11/11/2023).

Pria yang biasa dipanggil Rudi ini menjelaskan, komunikasi yang terjalin dengan baik akan saling berbagi informasi dan mencari solusi dari permasalahan yang ada. Sehingga, kondusivitas desa terjaga.
“Peran desa tak hanya dalam bidang pelayanan administrasi kependudukan, namun berbagai aspek kemasyarakatan dan pemerintahan,” jelasnya.

Masih dikatakan Rudi, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, selalu memberikan motivasi bagi perangkat desa, agar warga dapat terlayani dengan maksimal. “Dengan adanya sinergitas seluruh pihak akan mampu memberi dampak positip bagi desa,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, dukungan dan kerjasama yang baik seluruh pihak, agar program desa dapat terlaksana sesuai rencana. “Dengan melibatkan masyarakat dalam pembangunan, ada rasa memiliki. Sehingga, akan maksimal dalam perbaikan infrastruktur,” pangkas Rudi.(Pra)

Related Articles

Back to top button