Saba Desa

Masyarakat Kubangkarang Terima Beras

CIREBON-Pemerintah Desa Kubangkarang Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, menyalurkan beras dari Badan Pangan Nasional (BPN).

Kuwu Desa Kubangkarang, Nana Nazaruddin Latief mengatakan, penyaluran beras bagi masyarakat sangat diperlukan guna menambah kebutuhan pokok. “Sekitar 553 keluarga penerima manfaat (kpm) yang mendapatkan program tersebut,” katanya, usai kegiatan di balai desa setempat, Rabu (8/11/2023).

Pria yang biasa dipanggil Abah ini menjelaskan, pengguliran program untuk masyarakat sangat diperlukan. Bahkan, perlu ditambah. Mengingat, kebutuhan warga yang semakin bertambah.

“Ada baiknya, ada penambahan kpm untuk program yang digulirkan. Jangan sampai malah berkurang, yang akhirnya berdampak pada desa,” jelasnya.

Masih dikatakan Abah, program bantuan pemerintah bagi masyarakat sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, akan tetapi kerap kali berkurang tanpa pemberitahuan. Padahal, pihak desa selalu update data penerima bantuan. “Data yang kami berikan fluktuatif, artinya sesuai dengan keadaan yang sekarang. Sedangkan penerima bantuan, tidak sedikit yang sudah mapan,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, pendataan bagi penerima bantuan melibatkan desa. Karena, yang lebih mengetahui kondisi masyarakat. “Pastinya dengan melibatkan pihak desa dalam pendataan untuk penerima bantuan, akan tepat sasaran,” pangkas Abah yang akan berakhir masa bakti pada Desember mendatang.(Pra)

Related Articles

Back to top button