Saba Desa

Bupati Resmikan Gedung PGRI Pasaleman

CIREBON-Sebagai salah satu wilayah perbatasan, Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon, terus lakukan peningkatan dari segi pendidikan. Salah satunya dengan pembangunan gedung PGRI kecamatan setempat.

Gedung PGRI yang dibangun secara swadaya dari para anggota, secara langsung diresmikan Bupati Cirebon, H Imron didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H Roniyanto dan dihadiri para Koordinator Bidang Pendidikan (Korwil Bidik) kecamatan sekitar juga para tamu undangan.

Menurut Bupati Cirebon, H Imron, keberadaan gedung PGRI yang baru ini harus dibarengi dengan kinerja para guru yang maksimal. Salah satunya memberikan pendidikan sesuai kurikulum yang berlaku.

“Saat ini kurikulum yang terbaru, kurikulum merdeka. Maka, para guru harus mampu beradaptasi dan memberikan pembelajaran yang ada dalam kurikulum tersebut,” katanya, Rabu (8/11/2023).

Dirinya mengharapkan, gedung PGRI ini menjadi tempat untuk bersilaturahmi dengan berbagi ilmu bagi para guru, guna meningkatkan pengetahuan para siswa. “Sebagai generasi penerus bangsa, para siswa harus mampu menghadapi tantangan zaman dan para guru harus dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi para siswa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Pasaleman, Wahyo mengungkapkan, selama dua tahun pembangunan gedung ini secara swadaya para anggota dan secara langsung bupati meresmikan gedung ini. “Secara bertahap, perlengkapan akan di isi. Seperti ruang dapur dan WC,” ungkapnya.

Masih dikatakan Wahyo, gedung yang berdiri di Desa Cilengkrang kecamatan ini dinilai strategis. Mengingat wilayah perbatasan dengan Jawa Tengah. “Gedung ini akan digunakan untuk pertemuan para guru, guna meningkatkan pendidikan. Karena dengan berbagi informasi, akan ada solusi dari permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada para anggota PGRI dan bupati juga kepala dinas beserta seluruh pihak yang berpartisipasi dalam pembangunan gedung ini. “Mari ‘hidupkan’ gedung ini dnegan kegiatan yang positip,” ajak Wahyo.(Pra)

Related Articles

Back to top button