Ayumajakuning

KKMTs Kuningan Siap Sukseskan Peringatan HAB Kemenag Ke-78

 

 

KUNINGAN-Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Kabupaten Kuningan, siap menyukseskan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-78 yang akan berlangsung pada awal Januari 2024.

“KKMTs Kabupaten Kuningan siap melaksanakan kegiatan yang direncanakan panitia dalam peringatan HAB Kemenag ke-78,” kata Ketua KKMTs Kabupaten Kuningan, Nana Nuryatna, Senin (6/11/2023).

Menurutnya, salah satu bukti keseriusan para kepala MTs dalam memeriahkan peringatan HAB Kemenag tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kepala MTs Kabupaten Kuningan sempat mengikuti seleksi lomba senam poco-poco yang diikuti  5 tim di Taman Kuningan Islamic Centre (KIC). Mereka terdiri dari istri (pengurus DWP) KKMTs, istri kepala KUA dan isteri kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kemudian peserta senam terbaik akan diikutsertakan dalam lomba senam poco-poco tingkat Provinsi Jabar yang diselenggarakan oleh DPW Kantor Wilayah Kemenang Provinsi Jabar.

Kepala MTs Negeri Sindangsari, Saleh, mengemukakan, pihakhnya sempat mengirimkan satu tim senam poco-poco untuk dinilai oleh penilai  yang merupakan pelatih senam dan diikuti sebanyak lima tim

“Dalam kegiatan tersebut, kita   dapat menjalin silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan kekeluargaan,” ucapnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan, H Ahmad Handiman Romdoni, melalui Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HAB Kemanag Kabupaten Kuningan, H Ahmad Fauzi, menyampaikan,   menjelang puncak peringatan HAB Kemenang  akan dilaksanakan sejumlah kegiatan. Di antaranya festival lagu solo bernuansa religi, pertandingan bola voli, gerak jalan sehat, hingga puncak acara Kemenag yang ditangani pengurus Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Kuningan.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya  berbagai kegiatan yang akan digelar nanti dapat berjalan dengan lancar. Namun sebelumnya harus dikonsultasi dengan semua pihak, apakah bisa dilaksanakan atau tidak. Jadi nanti bagaimana hasil keputusannya, mengingat menjelang Pemilu 2024,” tuturnya.(Emsul)

 

Related Articles

Back to top button