Finansial

Jadi Zona Industri, Bupati Cirebon Ajak Camat dan Kuwu Tingkatkan Kinerja

CIREBON-Kabupaten Cirebon wilayah timur yang merupakan zona industri, perlu adanya perangkat desa dan kecamatan yang handal. Salah satunya dengan mengadakan pembekalan, untuk menghadapi tantangan tersebut.

Acara yang dihadiri Bupati Cirebon, H Imron bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Hilmy Rivai dan kepala dinas terkait juga para kuwu, bertempat di aula Kantor Kecamatan Losari tersebut, membahas mengenai masa depan wilayah timur yang merupakan basis industri.

Menurut Bupati Cirebon, H Imron, tantangan ke depan semakin berat seiring wilayah timur dijadikan zona industri. “Aparatur kecamatan dan desa yang menjadi garda terdepan dalam berbagai bidang, harus mampu memberikan yang terbaik bagi investor dan masyarakat,” katanya, Rabu (1/11/2023).

Imron menjelaskan, dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan, tak lepas dari peran serta masyarakat. Sehingga, ada kesinambungan, apa yang menjadi keinginan warga dan langkah apa yang akan dilaksanakan aparatur kecamatan dan desa.

“Desa dan kecamatan yang menggali potensi yang ada, kemudian dirumuskan juga direalisasikan oleh kepala dinas hingga Sekda. Hal ini sangat diperlukan, guna tercapainya kemajuan Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Imron mencontohkan, bila mana di suatu desa ada tanah yang bisa dijadikan tempat untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. Maka konsultasikan ke dinas terkait, sehingga pemerintah desa dan warga setempat dapat penghasilan tambahan. “Komunikasi yang baik sangat diperlukan, guna tercapainya program ekonomi kerakyatan,” tuturnya.

Dirinya mengharapkan, aparatur kecamatan dan desa dapat meningkatkan kinerja. Sehingga, mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat juga investor. “Semoga dengan pembinaan ini, mampu mendongkrak kinerja aparatur kecamatan dan desa,” harap Imron.(Pra)

Related Articles

Back to top button