Ayumajakuning

Panitia Konferensi PWI Indramayu Menetapkan Dedy S Musashi Bakal Calon Ketua

INDRAMAYU – Panitia Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu, Selasa 31 Oktober 2023 pukul 16.30 Wib menggelar rapat pleno penutupan penjaringan bakal calon ketua dan menetapkan bakal calon Ketua PWI Indramayu masa bakti 2023-2026, bagi yang mendaftar sesuai jadwal tahapan serta memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia konferensi.

Panitia konferensi penjaringan bakal calon ketua PWI Indramayu masa bakti 2023-2026, menjalankan tugas sesuai PD (Peraturan Dasar) dan PRT (Peraturan Rumah Tangga) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Atas dasar itu, panitia konferensi menggelar rapat pleno seluruh anggota hadir yakni Wawan Wahyudi (Ketua), Abdul Gani (Wakil Ketua), Abdur Rohman (Sekretaris), Saporudin (Bendahara), Suratno (Anggota), Siswo (Anggota), hasilnya dinilai MS (Memenui Sarat) dan menetapkan Dedy S Musashi sebagai bakal calon Ketua PWI Indramayu masa bakti 2023-2026.

Wawan Wahyudi seusai rapat sidang pleno menjelaskan, sekira pukul 15.30 Wib, Selasa (31/10/2023) kedadatangan empat orang anggota PWI (Menang Sembiring, Cipyadi, Duliman, Hendra Sumiarsyah) datang sebagai pengusung mendatangi sekretariat panitia konferensi PWI di jln. Letjend M.T Haryono Sindang – Indramayu. Mereka datang mendaftarkan/mengusung saudara Dedy S Musashi (Incumbent-red) mendaftar lagi maju sebagai bakal calon ketua PWI Indramayu masa bakti 2023 – 2026, ucapnya.

Dikatakan Wawan, penjaringan bakal calon Ketua PWI Kabupaten Indramayu dibuka selama 16 hari, sejak hari Senin (16/10/2023) dimulai pada pukul 08.00 Wib hingga Selasa (31/10/2023) berakhir pada pukul 16.00 Wib.

“Panitia membuka tahapan pendaftaran selama 16 hari, yang mana berkas bakal calon Ketua PWI yang mendaftar akan kami verifikasi, dan hasilnya kami laporkan ke PWI Provinsi Jawa Barat dan akan kami bacakan disaat acara Konferensi, Kamis (30/11/2023) nanti di hotel Wiwi Perkasa 1”, terangnya.

Wawan menambahkan, dalam proses penjaringan ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi para bakal calon Ketua pada saat pendaftaran, yakni membawa Kartu PWI Anggota Biasa yang masih aktif masa berlakunya dan membawa Kartu Sertifikat Uji Kompetensu Wartawan (UKW).

Selain itu kata Wawan, bakal calon juga harus melampirkan surat pernyataan bersedia menjadi calon Ketua PWI Kabupaten Indramayu masa bakti 2023-2026, Curiculum Vitae (CV) masih aktif bekerja sebagai wartawan dan foto copy kartu tanda penduduk serta surat pernyataan tidak merangkap sebagai anggota/ pengurus organisasi kewartawanan di luar PWI.

Untuk persyaratan terakhir bakal calon harus melampirkan surat pernyataan bersedia mundur dari jabatan sebagai pengurus organisasi yang terafiliasi, dan surat pernyataan tidak sedang merangkap jabatan sebagai pengurus partai politik dan organisasi yang terafiliasi.

“Persyaratan tersebut harus lengkap dibawa pada saat mendaftar dan untuk formatnya dari panitia yang menyediakan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Abdurrohman selaku sekretaris panitia mengungkapkan, tema yang diusung konferensi PWI Indramayu tahun 2023 adalah ‘Ciptakan Kepengurusan Yang Andal Profesional Melalui Visi Organisasi Yang Berkesinambungan’ dengan harapan perhelatan Konferensi PWI Kabupaten Indramayu terlaksana dengan kondusif, damai dan sukses.

“Semoga tema ini mampu sebagai implementasi bahwa ‘Kompeten, Profesional dan Solid’ sejatinya merupakan ruh dari PWI Kabupaten Indramayu, dalam mewujudkan Visi Indramayu Bermartabat.

Kepada bakal calon Ketua PWI yang mendaftar dan seluruh anggota PWI mari kita ciptakan kondusifitas, meriahkan perhelatan ini dengan berkompetisi secara sehat,” harapnya.” (Majid)

Back to top button