Pendidikan

Gelar Wisuda, Lulusan Unisa Kuningan Harus Kuasai Literasi Data, Teknologi dan Manusia

 

 

KUNINGAN-Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan mewisuda sebanyak 227 mahasiswa program Sarjana dan Magister ke-8, di sebuah hotel berbintang di Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar, Rabu (1/11/2023).

Mereka terdiri dari 213 lulusan sarjana dan 14 lulusan magister dari Fakultas Ilmu Keislaman, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kami (Unisa Kuningan) meluluskan 224 lulusan dari empat fakultas. Terdiri dari  122 lulusan Fakultas Keislaman, 37 Fakultas Keguruan dan Pendidikan, 30 lulusan Fakultas Teknik, dan 38 lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan,” kata Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah.

Menurutnya,  selain menguasai rumpun ilmu sesuai keprodiannya, para lulusan juga sudah dibina supaya memiliki karakter khas Unisa Kuningan yang sejalan dengan visi misinya. Yakni agamis sebagai refresentasi keislaman, mandiri dan berjiwa wirausaha serta inovatif sebagai spirit dari perkembangan informasi, kumunikasi dan teknologi.

“Insya Allah lulusan kami siap berbaur di tengah-tengah masyarakat dengan menunjung tinggi kearifan lokal, nilai-nilai agama serta  perkembangan teknologi masa kini. Untuk itu, kepada para wisudawan kami  berpesan, agar mampu menguasai literasi data, literasi teknologi dan literasi manusia,”katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Ihya Kuningan, Sofyan Sahori, menyampaikan selamat dan sukses kepada para lulusan 2023 sebagai magister maupun sarjana, yang akan menjadi keluarga besar Alumni Unisa.

“Semoga berhasil dalam dunia nyata untuk berbakti serta mengamalkan ilmu yang didapat, bisa bermanfaat secara pribadi, keluarga, lingkungan, nusa dan bangsa. Kemudian harus  menjaga nama baik almamater dimana pun berada,”katanya.(Emsul)

 

 

Related Articles

Back to top button