CirebonRaya

Achmad Salim, Caleg Mantan RW Dukung Program Bersih-bersih Masjid

CIREBON-Achmad Salim, yang sebelumnya menjabat ketua RW 03 Sukasari Kelurahan Sukapura Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon yang rela mengundurkan diri untuk melangkah menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Cirebon mendukung langkah pihak Kelurahan dan pengurus RW setempat untuk melaksanakan program kebaikan seperti bersih-bersih masjid maupun musholla.

Caleg nomor urut 8 dari Partai Nasdem Dapil Kejaksan-Pekalipan Kota Cirebon ini, juga ikut membersihkan masjid yang berada di wilayahnya saat warga melakukan bersih-bersih.

“Untuk meraih pahala dan silaturahmi dengan warga lain di wilayah Kelurahan Sukapura saya dukung. Apalagi ini membersihkan masjid,” kata Achmad Salim, Sabtu (28/10/2023).

Pengunduran dirinya sebagai ketua RW 03 Sukasari sejak 1 Oktober 2023 kemarin, Salim juga mengajak warga sekitar RW untuk melaksanakan bersih-bersih lingkungan dengan membersihkan saluran air dari pepohonan yang akarnya merusak saluran tersebut.

“Minggu besok juga ada program kerja bakti lingkungan untuk menghadapi musim hujan. Ini diharapkan bisa dilakukan ke semua RW di wilayah Kejaksan maupun Pekalipan,” ujarnya.

Karena, kegiatan kemasyarakatan yang mengandung ibadah merupakan salah satu programnya. Seperti, menanggung warga kurang mampu yang meninggal dunia agar dibantu seluruhnya dari mulai kain kafan, mobil ambulance hingga biaya pemakamannya.
Selain itu, membantu mendaftarkan bagi warga yang tidak punya BPJS atau migrasi dari mandiri ke PBI, menyalurkan kerja, menyediakan mobil untuk pengantin dan lain sebagainya.”Saya mengajak warga untuk selalu berbuat kebaikan yang bermanfaat bagi sesama,” tutup Salim.(Jak)

Related Articles

Back to top button