CirebonRaya

Sandi Wiranata Jadi Ketua IPSI Kabupaten Cirebon

Bupati Imron: Optimis Bakal Lahirkan Atlet Silat Unggulan Daerah

CIREBON-Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Cirebon menggelar musyawarah kabupaten (Muskab) di Pendopo Bupati Cirebon Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Jumat (27/10/2023).
Kegiatan tersebut dibuka Bupati Cirebon H Imron Rosyadi dan secara aklamasi, Surnita Sandi Wiranata terpilih sebagai ketua IPSI. Pelantikan Ketua dan Pengurus langsung dilakukan Pangda IPSI Jabar.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Imron mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus dan Ketua IPSI. “Semoga di bawah kepemimpinan Sandi, IPSI Kabupaten Cirebon bisa semakin maju dan mampu melahirkan atlet-atlet unggulan dan bisa membanggakan daerah,” ujar Bupati.
Imron mengatakan Pemerintah Kabupaten Cirebon terus mendukung semua cabang olahraga yang ada di daerahnya. Sehingga, Ia berharap dengan adanya Muskab IPSI ini, olahraga Pecak Silat dapat berkembang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

“Saya berharap Pencak Silat di Kabupaten Cirebon tumbuh lagi, dan berprestasi serta mampu membawa nama Kabupaten Cirebon ke jenjang lebih tinggi,” kata Imron.

Imron mengungkapkan selama ini Pemkab Cirebon selalu memberikan fasilitas untuk cabang olahraga di Kabupaten Cirebon. Namun, kata Imron, ada tiga faktor agar olahraga bisa berkembang dengan baik serta mendapatkan banyak prestasi.

“Ada tiga faktor agar olahraga berkembang, antara lain dukungan dari keluarga (orang tua,Red) dan atletnya sendiri, serta dari cabornya disana ada pelatih yang mengali potensi-potensi atletnta, dan terkahir unsur pemerintah ,karena sangat penting sekali dukungan pemerintah,” katanya.

Wakil Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sugeng Darsono mengatakan pihaknya meminta agar kepengurusan IPSI yang baru bisa memberikan gagasan dan ide-ide yang lebih baik lagi.

Menurut Sugeng, dalam mengelola cabang olahraga lebih baik dipengaruhi oleh dua hal yang bisa membuat organisasi bisa berkembang dan maju.

“Pertama manajemen organisasi, didalam organisasi yang baik bukan dibutuhkan suplemen, tetapi dibutuhkan yakni super tim yang kuat dan hebat dan tim yang bisa memajukan IPSI, serta yang kedua
adanya pelatih, sarana dan perasana dan dana untuk oprasional kegiata, semuanya itu berkaitan,” katanya.

Ia berharap dengan kepengurusan IPSI yang baru ini dapat merekrut atlet-atlet muda di Kabupaten Cirebon.
Pembinaan agar bisa merekrut atlet-atlet usia dini sebagai regenerasi masa yang akan datang karena potensi di Kabupatenn Cirebon sangat baik.

“Apalagi IPSI di Kabupaten Cirebon merupakan cabor unggulan karena kemarin pada Porprov 2022 mendapatkan medali emas dan tentunya ini berkat tim yang baik,” kata Sugeng.(Junaedi)

Related Articles

Back to top button