Pemilu

Mendekati Pemilu, Kinerja Badan Adhoc KPU Dievaluasi

CIREBON- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, mengajak semua yang terlibat sebagai penyelenggara pemilu haru bekerja maksimal. Mengingat pelaksanaan Pemilu 2024 semakin dekat.

Untuk itu, KPU Kabupaten Cirebon akan mengevaluasi kinerja badan adhoc yang ada di bawahnya. Untuk jumlah keseluruhan, badan adhoc yang ada sebanyak 200 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 1272 Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi menjelaskan, pihaknya telah mengevaluasi kinerja badan adhoc. Pasalnya, tahapan pemilu semakin dekat. Evaluasi juga dilakukan menyeluruh agar  penyelenggaraan Pemilu 2024 lebih berkualitas.

“Kegiatan yang kita lakukan yakni mengevaluasi tugas dan kinerja badan adhoc KPU Kabupaten Cirebon, serta mengingatkan bahwa tahapan pemilu semakin dekat. Sehingga diperlukan kesiapan badan adhoc, terutama antara Panitia Pemilihan Kecamatan dan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan,” kata Sopidi.

Selain itu, lanjut dia, juga diberikan berbagai penghargaan kepada PPK yang sudah berdedikasi untuk mensukseskan tahapan pemilu. “Kegiatan evaluasi ini berhubungan untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang dan membangun kesepahaman,” jelas Sopidi.

Menurutnya, badan adhoc itulah yang paling disorot oleh masyarakat. Sebab, masyarakat berkeinginan agar bagaimana penyelenggaraan pemilu ini mampu berjalan lancar, jujur dan berintegritas.

“Ini semakin hari semakin mendekati pemilihan. Karenanya, kita harus kerahkan semua potensi kita bagaimana mensukseskan pemilu serentak,” ungkapnya.

Sopidi pun tak lupa telah mengingatkan kepada seluruh badan adhoc yang hadir dalam kegiatan itu untuk lebih masifkan lagi sosialisasi dan pemberitaan terkait berita penyelenggara pemilu. “Berita penyelenggara pemilihan harus dimasifkan,” ajaknya.

Sopidi mengajak kepada seluruh penyelenggara pemilu agar betul-betul bekerja maksimal untuk mensukseskan pemilu dengan jujur dan berintegritas.(Ismail

Related Articles

Back to top button