Saba Desa

Karso Pimpin Desa Tambelang

CIREBON-Desa Tambelang Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, mengadakan Pemilihan Kuwu Pergantian Antar Waktu (Pilwu PAW).

Lima calon yang ikut Pilwu PAW yakni, Casnewi, Durnya, Bagja Rosandi, Karso dan Sutisna. Dari lima calon tersebut, tiga orang yang mendapatkan suara terbanyak, dipilih kembali untuk putaran kedua.
Saat putaran kedua, terjadi suara yang sama, sehingga dilaksanakan putaran ketiga dan diputaran ketiga, Karso, mendapatkan suara terbanyak.

Penjabat Kuwu Desa Tambelang, Toni Supriatna mengatakan, Pilwu PAW dilaksanakan dua putaran. Untuk putaran pertama, lima calon diikutsertakan semua dan di putaran kedua, tiga orang yang mendapatkan suara terbanyak dipilih kembali.

Related Articles

“Alhamdulillah, pelaksanaan pemungutan suara terlaksana sukses tanpa ekses. Karso mendapatkan suara terbanyak,” katanya usai acara di halaman balai desa setempat, Kamis (26/10/2023).

Ketua Panpilwu PAW Desa Tambelang, Kayana mengungkapkan, Pilwu PAW yang dilaksanakan ini, dikarenakan kuwu definitip mengundurkan diri. “Berbagai persiapan dilakukan panitia dan untuk menjaga kondusivitas, bersama unsur Muspika silaturahmi ke tiap calwu,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan, dengan menjaga kondusivitas, Pilwu PAW berjalan sesuai rencana dan bagi calon untuk siap kalah dan menang. Kalau menang, tugas berat menanti dan yang belum terpilih, agar bersama membangun desa yang lebih baik dari yang sudah baik,” pungkas Kayana.(Supra)

Back to top button