Ayumajakuning

Jelang Operasi Mantap Brata, Polisi Jalani Tes Urine

 

INDRAMAYU-Sebanyak 25  anggota Polres Indramayu yang akan terlibat dalam Operasi Mantap Brata menjalani tes urine di halaman Polres setempat, Rabu (25/10/2023). Personel dari Satuan Intelkam, Reskrim, Narkoba dan Lalu Lintas ini akan bertugas di lapangan dalam pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Wakapolres Kompol Hamzah Badaru, mengungkapkan, tes urine ini akan menjadi bagian rutin pihaknya hingga pelaksanaan Pemilu 2024. Karena pemeriksaan ini  merupakan upaya antisipasi terhadap penggunaan narkotika, obat-obatan dan minuman keras (miras) di kalangan anggota kepolisian, terutama yang berperan penting dalam Operasi Mantap Brata 2023 – 2024.

“Tes urine ini merupakan langkah antisipasi terhadap anggota yang mungkin menggunakan narkoba,” kata Kompol Hamzah Badaru didampingi Kasi Humas Ipda Tasim.

Ia menyebutkan, dari hasil dari tes urine tersebut, tidak ditemukan anggota Polres Indramayu yang positif menggunakan narkoba. Meski begitu, apabila pihaknya mendapatkan ada anggota yang positif dalam tes urine, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan prosedur.

“Jika ditemukan anggota yang positif menggunakan narkoba, kami akan mengambil langkah tegas,” katanya.

Selain itu, Hamzah berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan aman, kondusif, dan bebas dari gangguan yang mungkin ditimbulkan oleh penggunaan narkoba di kalangan kepolisian.(Udi)

 

 

Related Articles

Back to top button