Saba Desa

Jelang Pilwu Serempak, FKKC Waled Silaturahmi dengan Calwu

CIREBON-Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, memberikan support pada para kuwu yang maju lagi dalam Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak 2023.

Menurut Ketua FKKC Kecamatan Waled, Moh. Halwani, support diberikan pada para kuwu yang maju lagi Pilwu serentak sekaligus bersilaturahmi untuk menjaga kondusivitas.

“Secara bergiliran kami kunjungi para kuwu yang maju lagi dalam Pilwu serentak,” katanya saat di Desa Cisaat kecamatan setempat, Selasa (17/10/2023).

Kuwu Desa Waleddesa kecamatan setempat ini menjelaskan, pesta enam tahunan tersebut harus disukseskan dan salah satunya dengan menjalin silaturahmi dengan para calon yang mengikuti Pilwu serentak.

“Hari ini kampanye terakhir bagi seluruh calwu. Selanjutnya, hari tenang dan hari pencoblosan. Maka dengan suasana kondusif, akan terlaksana Pilwu yang damai, aman dan tertib,” jelasnya didampingi Kuwu Desa Mekarsari, M. Ghozin.

Masih dikatakan Halwani, dalam demokrasi tak lepas dari dukung mendung calon dan ini merupakan kedewasaan berpolitik di masyarakat. “Yang penting kondusif dan sukses tanpa ekses hingga pelaksanaan Pilwu usai, sampai habis masa jabatan kuwu terpilih,” tegasnya didampingi Kuwu Desa Waledasem, Yanto.

Dirinya mengajak, peran serta seluruh pihak untuk menjaga kondusivitas desa yang melaksanakan Pilwu, agar pelaksanaan berjalan aman, damai dan menghasilkan pemimpin yang amanah. “Dengan kebersamaan dalam menjaga kondusivitas, akan terlaksana sesuai rencana ” pungkas Halwani.(Pra)

Back to top button