Saba Desa

Masyarakat Picungpugur Peringati Maulid Nabi

CIREBON-Masyarakat dan Pemerintah Desa Picungpugur Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw
Kuwu Desa Picungpugur , Dwi Saki mengatakan, peringatan Maulid Nabi yang akan diselenggarakan ini merupakan agenda tahunan untuk meneladani Rasulullah.
“Sebagai umat Islam harus meneladani Nabi Muhammad Saw,” katanya usai acara di halaman balai desa setempat, Senin (9/10/2023).

Pria yang biasa dipanggil Saki ini menjelaskan, maulid Nabi Muhammad Saw tersebut sebagai ajang silaturahmi antar warga dan pemerintah desa. Selain itu, untuk meningkatkan ketakwaan pada Allah Swt dan momentum untuk meneladani rasullah.
“Tentunya, masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan tersebut. Bahkan mencapai ribuan orang yang hadir pada acara tersebut,” jelasnya.

Masih dikatakan Saki, sebagai umatnya, harus mengikuti ajaran yang bawa rasullah. Salah satunya, salat lima waktu yang mesti dilaksanakan, seperti kita ketahui bersama, salat adalah tiang agama, maka tegakkanlah salat.
Saat ini merupakan momentum terbaik dalam membangkitkan dan memupuk rasa kecintaan pada Nabi Muhammad Saw. “Selain itu, meneladani akhlak Rasulallah sebagai bekal pribadi yang unggul, maka sudah seharusnya kita sebagai umatnya, untuk terus berupaya bagaimana caranya etika yang ada pada kita, sesuai dengan sunnah Rasul, dalam artian, hidup kita harus selalu mencontoh Rasulullah,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat, yang berpartisipasi pada acara ini. “Mari kita hijrah dari yang baik ke lebih baik dan semoga dengan Maulid Nabi Muhammad SAW,” harap Saki.(Pra)

Related Articles

Back to top button