CirebonRaya

Reses Anggota DPRD Kota Cirebon Yuliarso, Hampir Tak Ada Keluhan Warga

CIREBON- Anggota DPRD Kota Cirebon, Yuliarso, melaksanakan reses  di RW 09 Situgangga, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Dalam reses tersebut, hampir tidak ada yang mengeluhkan soal infrastruktur maupun bidang kesehatan dari warga yang hadir.

Seperti diketahui, dua bidang tersebut merupakan mayoritas yang selalu diusulkan tiap kali anggota DPRD melaksanakan reses. Menurut Yuliarso, hal ini disebabkan pihaknya selalu mengawal aspirasi dari masyarakat sejak dahulu.

“Sehingga, ketika ada warga yang memberikan masukan baik di bidang infrastruktur maupun kesehatan, langsung diakomodasi kemudian direalisasikan. Coba saja lihat di wilayah ini untuk jalannya, semuanya sudah bagus, hampir tidak ada jalan yang rusak,” ujar Yuliarso.

Begitupun di bidang pendidikan, menurutnya, di wilayah ini tidak ada keluhan soal pendidikan. “Anak usia sekolah tidak ada yang tidak sekolah, semua sudah dibantu. Itu untuk SD hingga SMP, sementara untuk SMA bukan kewenangan pemerintah daerah, sebab itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Meski demikian, menurut Yuliarso, masih ada satu pekerjaan rumah yang hingga kini belum direalisasikan. Yakni pembangunan jembatan yang merupakan penghubung antara wilayah tersebut dengan Kabupaten Cirebon.

“Wilayah RW 09 Situgangga ini merupakan perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon. Ada satu jembatan yang dibutuhkan oleh warga. Sudah diusulkan sejak 2020 lalu namun belum bisa direalisasikan,” ujarnya.

Padahal, menurutnya, pihaknya sudah berkali-kali mengusulkan begitu ada masukan dari warga. “Panjang jembatan ini sekitar 45 meter, dan dibutuhkan anggaran sekitar Rp 150 juta. Jembatan ini dibutuhkan oleh warga sekitar untuk beraktivitas dari wilayah ini menuju Kabupaten Cirebon yang memang bersebelahan. Jika tidak ada jembatan ini maka warga harus memutar cukup jauh,” ungkapnya.

Ia berharap usulan pembangunan jembatan ini bisa direalisasikan secepatnya, sebab keberadaanya sangat dibutuhkan warga. “Mudah-mudahan secepatnya direalisasikan ya, karena sangat dibutuhkan warga,” tuturnya.(Fanny)

 

Related Articles

Back to top button