Pendidikan

Cegah Perundungan, Polsek Jatiwangi Laksanakan Program Police Goes to School

 

MAJALENGKA-Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiwangi melaksanakan  program “Police Goes to School” di SMPN 2 Jatiwangi, Jumat (6/10/ 2023).

Kegiatan ini  dilakukan  untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan mencegah pelanggaran yang mengarah kepada tindakan kriminalitas di kalangan pelajar

Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar mengemukakan, program “Police Goes to School” akan terus dilakukan Polsek Jatiwangi ke semua sekolah yang ada di wilayahnya. Agar para siswa lebih paham dan bersedia menjauh dari aksi perundungan (bullying) terhadap siapapun.

“Ada sejumlah kejadian perundungan yang dilakukan pelajar di luar Kabupaten Majalengka. Kami harap di Majalengka tidak terjadi,” katanya.

Ia mengungkapkan,  perundungan dilakukan kalangan pelajar karena usia mereka sangat rentan terhasut, dengan emosinya yang banyak belum terkendali.

Kapolsek juga mengemukakan dampak jika seseorang melakukan perundungan terhadap teman atau siapapun. Karena jeratan hukum akan menanti dan itu akan membuat suram masa depan.

“Dalam hal ini  Bhabinkamtibmas berperan penting memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi terkait pentingnya mematuhi aturan-aturan yang berlaku demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, kepolisian menyampaikan tentang perundungan dan mengajak para siswa untuk berkomitmen tidak melakukannya.  Kemudian dikemukakan pula mengenai kenakalan remaja, narkotika, menggunakan medsos secara bijak, serta kepatuhan berlalulintas.(Tati)

 

 

Related Articles

Back to top button