CirebonRayaRagam

Cegah Penyimpangan, Kecamatan Astanajapura Lakukan Monev

CIREBON-Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di tiap desa wilayah kecamatan setempat.

Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Astanajapura, Feby Akbar melalui Staf, Rudin mengatakan, anggaran dari pusat seperti DD sudah direalisasikan sesuai peruntukkannya. “Monitoring dan Evaluasi (Monev) tiap desa di kecamatan ini, sebagian besar sudah direalisasikan,” kata Rudin usai monev di Desa Munjul, Kamis (5/10/2023).

Masih dikatakan Rudin, pihak kecamatan terus lakukan pembinaan pada desa guna minimalisasi kesalahan dalam pelaporan anggaran. “Tentunya pembinaan kami terus lakukan, agar desa dapat melaksanakan anggaran sesuai peruntukannya. Selain itu, untuk meningkatkan pendapatan PBB, setiap desa dilakukan evaluasi capaian dalam setiap bulan,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, pihak desa supaya memberikan informasi pada kecamatan, bila mana ada perubahan dalam pengalokasian anggaran. “Misalnya, untuk infrastruktur di tempat A, tapi karena ada sesuatu hal, maka dialihkan ke tempat B. Maka, beritahukan pada kami, agar kami dapat membantu dalam pelaporan anggaran,” tutur Rudin

Sementara itu, Kuwu Desa Munjul, Chaeruddin mengucapkan terima kasih pada tim Monev kecamatan, yang telah meneliti berkas administrasi desa. “Tentunya pembinaan bagi desa perlu dilakukan, guna mencegah kesalahan dalam membuat laporan keuangan desa,” ungkapnya(Pra)

Back to top button